Senin, 15 Juli 2013

SBMPTN gagal..

Ini kartu peserta SBMPTN (Seleksi bersama masuk perguruan tinggi negri)


Daftar sbmptn harus membeli /  bayar pendaftaran 175.000 rupiah untuk kelompok ujian saintek di bank mandiri. Beli pendaftaran untuk mendapatkan nomor pin supaya bisa didaftarkan secara online di internet.
Ngedapetin nomor pin ngga gampang, aku harus ke bank mandiri bareng temenku Agung Wibowo teman sekelasku. Hari pertama semangat banget cari bank mandiri, bank pertama adalah bank mandiri cabang di deket purawisata. udah disana jam 10an pagi, tp kata penjaga bank nya jam 11 baru ada dan itu ngga janji ada. Sampe jm 11 nunggu ternyata masih offline dan tidak dilayani sementara. Akhirnya memutuskan ke bank mandiri cabang lain. Karena terlalu semangat pengen sbmptn, kami beli buku soal dan pembahasannya di togamas dekat krodosono. anehnya, saat buku sudah dibeli tapi belum bayar pendaftarannya buat apa klo misalnya batal daftar sbmptn. Ini menandakan artinya kalo udah beli buku soal harus daftar sbmptn.
Lanjut lagi besoknya ke bank mandiri cabang depan ykpn seturan ternyata sama offline juga. Lanjut lagi ke bank mandiri pusat sudirman yogyakarta bernasib sama. Ternyata semua bank offline karena hari sebelumnya ada petir sehingga jaringan rusak. Maka aku harus tiap hari nge cek bank nya udah online apa blum. Kebetulan besoknya aku ke bank mandiri sudirman bisa menerima pendaftaran, tapi bayar dulu dan nanti klo sudah ada nomor pendaftaran dihubungi untuk diambil. Apa boleh buat bayar dulu.. besoknya suruh ambil deh..

Udah gini aman, tapi... lokasi ujiannya harus dicari. Awalnya lokasi ujian di UGM fakultas ekonomika, tapi 2 hari sebelum ujian tanggal 18 di sms bahwa lokasi ujian anda dipindahkan ke fak. peternakan UGM. sehari sebelum ujian cari lokasi fak.peternakan. Ternyata lebih jauh sedikit dari fak.ekonomika UGM.
Nah, udah dicari tapi ga bisa liat ruangannya karena udah kesorean alias ditutup.

Tanggal 18,19 Juni 2013 ujian.. Harus diakui soal-soalnya ngga ada yg tepat sama dalam pikiranku yang udah dipelajari selama ini. Aku rasa sekolah 3 tahun di SMA cuma buat lulus aja.. 
Apa boleh buat pake insting dan filing aja jawabnya alias ngawurrr sa awurr-awuree..hahaha
Pasrah aja deh klo kyak gni keadaannya..

Tanggal 12 juli adalah pengumuman sbmptn, tapi dimajukan jadi tanggal 8 juli..
Kenyataannya seperti ini :



Kecewa ya kecewa, tapi Semangat harus tetap semangat, hidup dibuat enjoy aja. Hidup mati ditangan kita, tapi ingat Tuhan selalu menyertai!




Yogyakarta,
Selasa, 16 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar